Selasa, 03 Januari 2012

Sulawesi Tenggara, Kab. Bombana, Kec. Poleang Barat. inilah nama daerah tersebuh dimana sokolha ini berdiri. SD Balasari dengan kondisi seperti, berada di antara hutan perkebunan masyarakat. dengan jumlah kelas yang masih memprihatinkan. seharusnya satu ruangan digunakan untuk satu kelas, namun karena minimnya bagunan sekolah maka pihak sekolah menyulapnya menjadi ruangan. mungkin dengan cara itu kelas bisa bertambah namun di sisi lain menyebabkan ruangan kelas semakin sempit. selain itu sokalah ini juga cukup kekurangan pengajar. aneh tapi nyata, namun itulah kondisi yang sebenarnya.

 ketika aku disana. aku bertanya pada salah seorang pengajar. "murid-murid di sekolah ini semuanya dari mana saja. bila di perhatikan sekeliling semuanya hutan dan gunung saja. rumah yang ada hanya satu dua saja". namun cukup lantang dia mengatakan, "meraka semua berasal dari sekitar sini, walau terkadang mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa tiba di sekolah ini".


jalan akses ke sekolah tersebut masih tergolonng sudah, dikarena kan kita harus melewati beberapa perkebunan masyarakat yang begitu lebat dengan kayu kayu yang besar. dan jalan setapak yang sering di lalui oleh pada murid ke sekolah tersebut.
aku hanya berharap semoga meraka bisa mencapai cita cita mereka. dan buat para pihak pengajar semoga selalu diliputi dengan kesabaran dalam memdidik pada calon calon pemimpin Negara kita nantinya yaitu Indonesia tercinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar